Seputar Kesehatan, Bisnis Online, Berita dan Informasi Terupdate.

KELUARGA HARMONIS

KELUARGA HARMONIS
SOLUSI KEPUTIHAN DAN ATASI BAU TIDAK SEDAP. INFO HP : 0811 1717 860 ! Pin BB : 5784ABC2

10 Cara Sangat Sederhana untuk Merasa Bahagia

Rabu, 13 Juli 2016

10 Cara Sangat Sederhana untuk Merasa Bahagia

Para pakar psikologi percaya bahwa kebahagiaan sesungguhnya adalah sifat yang dapat dipupuk karena terbentuk dari serangkaian kebiasaan yang dijalankan sehari-hari.
 

  • Seringkali manusia merasa bahagia karena keadaan di sekitarnya. Di tempat kerja semuanya berjalan lancar dan seorang teman membuat Anda tertawa dengan banyolannya, Anda merasa senang sepanjang hari. Sebaliknya bila ada seseorang yang membuat Anda marah dengan tingkahnya yang tengik, Anda merasa kesal seharian. Namun para pakar psikologi percaya bahwa kebahagiaan sesungguhnya adalah sifat yang dapat dipupuk karena terbentuk dari serangkaian kebiasaan yang dijalankan sehari-hari.
    Menurut Sonja Lyubomirsky, seorang profesor psikologi dari Universitas California di Riverside, "Ada banyak cara Anda yang dapat membuat diri Anda bahagia untuk sesaat. Namun bila Anda benar-benar ingin mengubah hidup Anda, hal-hal ini harus dijalankan sampai menjadi kebiasaan."
    Inilah beberapa hal kecil yang dengan cepat (dan gampang) dapat mengubah suasana hati Anda:
  • 1. Senyum.

    "Bila Anda tersenyum otot-otot di wajah Anda mengirimkan sinyal ke otak yang dapat menciptakan suasana hati yang lebih baik daripada kalau kita cemberut," kata ahli psikologi positif Barbara Holstein. Kedengarannya konyol, tetapi Barbara menganjurkan agar kita duduk semenit dan tersenyum lebar. Atau lebih baik lagi, tersenyum kepada seseorang.
  • 2. Jadwalkan sesuatu yang menyenangkan.

    "Kita semua perlu menaruh pengharapan," kata Barbara. Bukan saja untuk masa depan, namun juga sesuatu menyenangkan yang bisa terjadi satu atau dua minggu lagi, misalnya pergi ke restoran kesayangan atau jalan-jalan ke pantai terdekat.
  • 3. Menyatakan rasa syukur.

    Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa rasa syukur sangat erat kaitannya dengan kebahagiaan. Ada banyak cara untuk meluangkan waktu mengingat apa yang perlu kita syukuri. Mungkin di mobil atau di bus ketika menuju tempat kerja. Anda dapat menulis di buku catatan apa saja yang Anda syukuri.
  • 4. Berbuat baik kepada seseorang.

    Lakukan sesuatu yang sederhana seperti membiarkan orang lain di belakang Anda membayar lebih dulu ketika antri di depan kasir. Atau menelpon nenek Anda yang sudah tua dan kesepian. Perbuatan baik membuat kita bahagia karena itu adalah sesuatu yang nyata. Anda dapat memilih seseorang, entah itu pacar atau orang tua Anda, kepada siapa Anda akan memfokus untuk membuatnya bahagia minggu ini.
  • 5. Berjalan kaki di luar rumah.

    Bila Anda gerak badan, otak Anda menghasilkan zat kimia yang membuat Anda bahagia. Berjalan kaki selama lima belas sampai dua puluh menit membuat otak memproduksi zat kimia itu. Makin lama Anda berjalan makin banyak zat kimia dihasilkan.
  • 6. Makan sesuatu yang sehat.

    Orang yang lapar kurang bahagia. Kadang-kadang cara yang gampang untuk merasa bahagia ialah makan sesutu yang cukup sehat seperti coklat yang berwarna tua atau pisang dengan es krim. Jangan melakukan hal ini terlalu sering karena berat badan Anda akan bertambah.
  • 7. Pura-pura pindah kota.

    Dalam penelitiannya Prof. Lyubomirsky meminta beberapa orang berpura-pura akan pindah kota. Sikap dan kegiatan mereka benar-benar berubah, terutama karena merasa akan kehilangan tetangga dan teman-teman. Apa yang akan Anda lakukan atau petualangan apa yang Anda utamakan bila Anda harus pindah kota?
  • 8. Mengikuti arus.

    Lakukan suatu kegiatan yang membuat Anda lupa waktu dan tempat, misalnya menulis, mendengarkan musik atau memasak, apa saja hobi Anda.
  • 9. Telepon teman Anda.

    Kontak sosial sangat menunjang kebahagiaan Anda. Bukan teman yang hanya Anda kenal di Facebook, melainkan sahabat dekat yang dapat Anda ajak mengobrol tentang apa saja.
  • 10. Gabungkan beberapa kegiatan di atas.

    Anda dapat berjalan kaki sambil menelepon teman Anda. Atau lakukan kebaikan untuk tetangga Anda sewaktu Anda berpura-pura pindah kota. Semua itu sungguh baik bagi kesehatan Anda.
LIPATAN LEMAK PERUT MENHILANG DALAM 3 HARI 
SEBELUM TIDUR SAYA MINUM

KLIK GAMBAR 

Lipatan lemak perut menghilang dalam 3 hari! Sebelum tidur saya minum


EmoticonEmoticon