Seputar Kesehatan, Bisnis Online, Berita dan Informasi Terupdate.

KELUARGA HARMONIS

KELUARGA HARMONIS
SOLUSI KEPUTIHAN DAN ATASI BAU TIDAK SEDAP. INFO HP : 0811 1717 860 ! Pin BB : 5784ABC2

Cara Membuat Rumah Tangga Lebih Harmonis

Rabu, 03 Februari 2016

Cara Membuat Rumah Tangga Lebih Harmonis



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilTGlw3eJut246FpWKeQg3qQaM5u5S1VrpXTKkHhRP187TbVJ5Hs9vOBz7-xXnNxb6T3bfnMYjzroTbuY6pEtXZthp_Y5PJaP_aTHN_T56vQiwWZUm3lAK2fpwW3tqu2YtFgW9FsethG0V/s1600/Cara+Menciptakan+Rumah+Tangga+Harmonis.jpg
Cara Membuat Rumah Tangga Lebih Harmonis. Setiap orang pasti memiliki mimpi untuk bisa membangun sebuah rumah tangga yang harmonis tanpa ada masalah guys. Namun, dalam sebuah keluarga yang anggotanya merupakan orang yang bekerja dan berkarya tidaklah mudah dalam membangun hal tersebut. Banyak hal guys, yang diperlukan seperti rasa saling mengerti dan memahami, rasa toleransi, dan juga yang tak kalah pentingnya rasa saling menyayangi khususnya sebagai orang tua.


Tips Rumah Tangga Harmonis

Kali ini, KELUARGA HARMONIS bakal memberikan Tips Rumah Tangga Harmonis agar lebih memudahkan kamu dalam membangun sebuah rumah tangga yang harmonis. Beberapa hal ini bisa kamu lakukan untuk menciptakan kondisi harmonis yang tentunya akan membuat kamu betah di rumah. Berikut tips-tipsnya guys.

1.  Bergantian untuk saling mendengarkan

Sesekali luangkan waktu untuk sekedar ngobrol dengan pasangan kamu atau dengan anggota keluarga yang lain guys. Atau saat moment seperti ini gunakan untuk saling berbagi pengalaman mungkin saat di tempat kerja. Bisa juga saat moment seperti untuk saling mendengarkan keluhan masing-masing.

2.  Senantiasa Memanjatkan Rasa Syukur

Segala hal yang disertai dengan rasa syukur pasti akan membawa keberkahan guys. Karena syukur bisa menjadi kunci untuk bisa hidup tenang. Tentu saja kemunculan rasa tenang ini akan bisa memudahkan kita membawa rumahtangga yang harmonis. Tunjukan rasa syukur dan bahagia atas keluarga yang kamu miliki saat ini. Tanamkan dalam diri bahwa mereka adalah orang yang paling berharga dalam hidupmu.

3.  Saling Berbagi Tugas

Jika kita bisa menciptakan keseimbangan dalam keluarga, maka akan mudah dalam mencapai keharmonisan guys. Hal kecil yang bisa dilakukan untuk menciptakan keseimbangan adalah dengan membagi tugas harian dalam rumah tangga. Bicarakan baik-baik dengan pasangan kamu tentang suatu kesepakatan tugas. Namun juga harus saling membantu jika ada salah satu menuai kesulitan dalam menjalankan tugas-tugas yag telah dibagi. Selain akan menjadi sebuah keharmonisan, dengan pembagian tugas ini juga akan membuat kewajiban-kewajiban menjadi lebih efisien guys.
 Cara Membangun Rumah Tangga Yang Harmonis


4.  Saling Memahami Tugas Masing-masing

Jika ingin Membangun Rumah Tangga yang Bahagia maka hal yang tak kalah penting adalah  Kamu harus paham akan tugas, hak, dan kewajiban kamu dalam rumah tangga.  Kamu harus sadar apa posisi kamu dalam keluarga tersebut. Biasakan dan usahakan agar mampu memenuhi kewajiban terlebih dahulu sebelum menuntut hak dari anggota keluarga yang lain.  Kemampuan memahami peran masing-masing ini akan bisa meminimalisir pertengkaran dan konflik rumah tangga.

5.  Senantiasa Mementingkan Urusan Keluarga

Ketika kamu sudah memutuskan untuk berani berumah tangga, maka kamu harus berkomitmen untuk lebih memprioritaskan keluarga dibandingkan dengan urusan pribadi. Sebab membina keluarga bukanlah hal yang main-main. Apapun yang kamu lakukan, dan pekerjaan apapun yang kamu kerjakan, kamu harus ingan bahwa semua bertujuan untuk membuat hidup keluargamu lebih baik.

6.  Luangkan waktu khusus untuk keluarga

Sangat penting sekali bagi kamu yang sudah berkeluarga, untuk meluangkan waktu berrekreasi dan bercengkrama dengan anggota keluarga. Bisa saja kamu ambil cuti untuk mendapakan waktu berkualitas bersama keluarga. Pergunakan waktu tersebut untuk berromantis dengan pasanganmu, atau untuk lebih dekat dengan anak-anak kamu.
Cara Membangun Rumah Tangga Yang Harmonis

7.  Selalu Beradaptasi Dengan Pasangan

Meskipun kamu sudah lama berkeluarga dengan pasanganmu, cobalah untuk terus menjaga sikap untuk saling menyesuaikan diri dengan pasangan. Berusahalah untuk berbuat hal-hal yang disukai pasangan kamu dan tak lupa juga hindari hal-hal yang ia benci. Jika kamu bisa melakukan ini dengan perasaan yang iklhas, pasti pasangan kamu pun akan melakukan sikap yang sama.

8. Jujur dan saling percaya 

Tips membangun rumah tangga yang harmonis bagian ini memang terlihat mudah guys. Namun untuk menjalankannya sangat penuh perjuangan.  Tak dapat dipungkiri bahwa saling percaya adalah kunci dalam menciptakan rumah tangga harmonis, sedangkan untuk membuat  kepercayaan tersebut kita butuh kejujuran.  So, berusahalah untuk terbiasa bersikap terbuka dan jujur tanpa menutupi sesuatu dari pasangan kamu. 

9.  Buat rencana yang terstruktur rapi

Seperti yang sudah kami bahas diatas guys, bahwasannya berumah tangga itu bukan perkara yang main-main. Berumahtangga yang memiliki rencana dan target rapi cenderung akan membuat rumah tangga jadi lebih baik. Namun tentunya akan lebih baik lagi jika rencana-rencana kamu sudah didiskusikan dengan pasangan. Berusahalan untuk senantiasa meminta pendapat, usul serta masukannya.
Cara Membangun Rumah Tangga Yang Harmonis

10.  Hormati komitmen yang sudah anda bangun bersama pasangan

Jangan lupakan bahwa tujuan utama kamu membangun rumah tangga adalah untuk bisa mencapai kehidupan bahagia baik di dunia maupun sampai di akhirat kelak. Artinya kebahagiaan ini adalah termasuk kebahagiaan pasangan dan juga anggota keluarga yang lain. Hal ini bisa jadi motivasi tersendiri untuk kita saat merasa sedih, patah semangat, atau merasa mulai terombang-ambing oleh nafsu.
Nah guys, demikian sedikit tips dari kami tentang Cara Membangun Rumah Tangga Harmonis. Dengan berkomitmen melakukan 10 hal tersebut, semoga keluarga kita bisa menjadi harmonis, bahagia, dan senantiasa diberi keberkahan di dunia hingga di akhirat. Amiiin. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon